Merawat AC Mobil

Cara untuk merawat AC mobil, meliputi:

Bacalah buku panduan pengunaan mobil. Umumnya dalam buku tersebut terdapat beberapan panduan yang harus dipatuhi dalam merawat AC mobil. Di buku manual tersebut umumnya juga dicantumkan berapa umur standar dari bagian-bagian AC mobil, seperti kompresor, evaporator, selang dan lain sebagainya. Disitu anda akan disarankan untuk mengganti komponen tersebut setiap beberapa periode, agar AC mobil selalu dapat bekerja dengan baik.
Servis AC sebanyak sekali saja tapi rutin setiap tahun dibengkel AC. Sabuk penggerak kompresor merupakan bagian yang harus selalu diperiksa apakah ada kerusakan maupun sudah mulai kendur atau tidak. Jumpah cairan pendingin juga harus diperiksa serta jangan sampai habis. Semua selang dan pipa harus diperiksa apakah ada gelembung, retakan, bergeser atau ada kebocoran.
Jagalah tekanan pada bagian pendingin AC dengan cara menjalankan AC sebulan sekali selama 10 menit saja. Cara seperti ini dapat mencegah selang-selang menjadi keras serta seal tidak cepat rusak. Setting AC ke posisi yang paling dingin dengan kecepatan fan yang paling kencang.
Keringkan evaporator dalam waktu lama setelah anda menjalankan AC. Jalankan defrost selama 5 sampai 10 menit untuk menghilangkan kelembaban udara yang masih tersisa. Cara seperti ini juga dapat mencegah bau yang tidak sedap pada AC mobil anda.

Share:

Tidak ada komentar:

About

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.