Merawat Mobil yg Berwarna Putih

Pada akhir tahun 2008 sering kita jumpai mobil berwarna putih, karena memang pada saat itu mobil dengan warna putih dengan menjadi trend dikalangan masyarakat. Mobil yang berwarna putih menggambarkan elegan  dan juga membuat mobil selalu tampak bersih.

Namun, apabila kita tidak dapat merawat mobil yang berwarna putih dengan baik, maka tentu saja warnanya akan menjadi berubah dan menjadi tidak sedap dipandang mata.

Merawat mobil yang berwarna putih dapat dikatakan susah-susah gampang. Namun bila kita sudah tahu cara dalam merawat mobil yang berwarna putih maka tidak akan mengalami kesulitan yang berarti.

Beberapa cara yang bisa anda laklukan dalam hal perawatan mobil yang berwarna putih adalah memastikan agar mobil anda tidak terkena cahaya matahari secara langsung. Jadi, sebaiknya posisi dalam memarkir mobil yang berwarna putih harud diperhitungkan dengan baik.

Selain itu, bersihkan bagian permukaan mobil yang berwarna putih sebelum anda mencucinya. Bersihkan dengan menggunakan kemoceng untuk menghilangkan semua debu yang menempel. Usahakan saat anda mencuci mobil dengan menggunakan air pam yang sudah disuling. Siramlah mobil anda dari atas sehingga semoa kotoran yang menempel bisa jatuh semua ke bawah.

Cuci mobil anda dengan menggunakan shampoo khusus yang memiliki pH netral atau 7,5. Selain itu gunakan wash mitt untuk menggosok shampoo secara merata pada bagian permukaan mobil. Gosoklah perlahan agar tidak terjadi goresan pada bagian cat mobil anda.

Gunakan shampoo secukupnya saja. Jangan mencuci mobil yang berwarna putih dengan menggunakan busa. Karena debu yang masih menempel pada busa dapat menimbulkan goresanb halus pada cat mobil anda nantinya.

Setelah itu segera bilas dengan menggunakan kanebo. Kanebo dapat menyerap air sehingga mobil menjadi cepat kering. Setelah itu gunakan lap micro fiber yang tidak lembab untuk membersihkan bagian permukaan mobil kesayangan anda.

Selain itu pastikan agar mobil anda benar-benar kering, khususnya pada bagian spion. Bagian spion mobil umumnya sulit sekali untuk dikeringkan. Bila tidak dikerangkan dengan benar nantinya akan mengeluarkan air ketika mesin mobil dihidupkan. Air yang keluar akan menimbulkan bekas pada cat mobil seperti aliran air nantinya.

Mobil harus benar-benar kering. Jika anda merasa atau mengalami kesulitan saat membersihkan atau mencuci mobil anda, anda bisa membawa mobil kesayangan anda ke Car Wash terdekat. Agar seluruh bagian mobil dapat dibersihkan dengan lebih optimal.

Bila mobil anda masih baru, anda bisa menggunakan paint protection. Harganya memang relatif mahal, namun dapat membuat mobil kesayangan anda yang berwarna putih menjadi tetap bersih seperti baru dalam waktu lama.

Share:

Tidak ada komentar:

About

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.